Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Aksi Damai Masyarakat Lingkungan Desa Cicadas terhadap PT. SPV

    Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Aksi Damai Masyarakat Lingkungan Desa Cicadas terhadap PT. SPV

    PURWAKARTA - Puluhan personel Kepolisian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan pengamanan aksi damai warga masyarakat lingkungan Desa Cicadas, Kecamatan Babakncikao terhadap PT. South Pacifik Viscouse (SPV), pada Rabu, 2 Oktober 2024.

    Aksi tersebut digelar warga di gerbang masuk PT. South Pacifik Viscouse (SPV) yang ada di Kampung Ciroyom, Desa Cicadas, Kecamatan Babakncikao, Kabupaten Purwakarta. 

    Diketahui dalam aksi ini masyarakat Desa Cicadas, Kecamatan Babakncikao, Kabupaten Purwakarta menuntut agar PT. SPV memberikan informasi lowongan kerja kepada Pemerintah Desa Cicadas secara update. 

    Kemudian, meminta PT. SPV agar untuk helper dan operator diprioritaskan untuk warga Desa Cicadas minimal pendidikan SMK dan SLTA.

    Selain itu, warga juga meminta PT. SPV agar mempertahankan karyawan SPV Desa Cicadas bilamana dalam kondisi apapun. Dan terakhir meminta diutamakan untuk lowongan pekerjaan persentasenya 70% untuk warga Desa Cicadas dan 30% luar Desa Cicadas. 

    Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan mengatakan, aksi tersebut dilaksanakan oleh masyarakat di Desa Cicadas, Kecamatan Babakncikao, Kabupaten Purwakarta. 

    Menurutnya, pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum. 

    "Kehadiran sejumlah personel di lokasi untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada peserta aksi, kemudian mengatur arus lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan, " ujar Suparlan, pada Rabu, 2 Oktober 2024.

    Dalam pengawalan aksi damai warga ini, Lanjut dia, Polres Purwakarta memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib, dan tanpa insiden yang merugikan. 

    "Sebagimana arahan pak Kapolres Purwakarta, Kami siap mengawal dan memberikan perlindungan kepada para peserta aksi, sehingga mereka dapat menyuarakan aspirasi mereka secara aman dan damai, " ucap Suparlan.

    Polres Purwakarta

    Polres Purwakarta

    Artikel Sebelumnya

    Aksi Bersih-Bersih Waduk Jatiluhur Terus...

    Artikel Berikutnya

    Sinergitas TNI/Polri Solid dalam Cooling...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Beri Rasa Aman Ibadah Umat Kristiani, Polres Purwakarta Kerahkan Personel Pengamanan di Gereja
    Jaga Keamanan Masyarakat, Patroli Perintis Presisi Terus Digencarkan Polisi Di Purwakarta